Hot NewsInternasionalNews

SIA Dan SilkAir Jalin Kerjasama Dalam Codeshare

Infopenerbangan,- Singapore Airlines dan SilkAir melakukan kerjasama codeshare untuk penerbangan anak usaha yakni maskapai berbiaya murah Scoot.

Melalui kerjasama kedua maskapai ini, para penumpang maskapai bisa mengakses 30 destinasi yang dilayani oleh Scoot dan SIA Group. SIA akan menambahkan kode penanda ‘SQ’ dan SilkAir akan menambahkan kode penanda ‘MI’ pada penerbangan yang dioperasikan oleh Scoot.

Perjanjian penerbangan codeshare tersebut akan mulai diberlakukan pada seluruh penerbangan Scoot yang melayani rute Athena, Clark, Gold Coast, Hat Yai, Ipoh, Krabi, Kuching, dan Palembang.

Selain itu, para penumpang Singapore Airlines (SIA) dan SilkAir saat ini dapat menikmati beragam pilihan dan kemudahan saat bepergian ke lebih dari 130 destinasi dalam jaringan SIA Group sebagai hasil perjanjian codeshare terbaru dengan Scoot, maskapai berbiaya rendah, yang merupakan anak perusahaan grup.

Perjanjian ini juga akan memungkinkan para pelanggan SIA dan SilkAir untuk melakukan perjalanan dengan tiket tunggal menuju destinasi hasil kerjasama codeshare tersebut, sehingga di lokasi awal check-in, boarding pass dan label bagasi para pelanggan akan diterbitkan hingga destinasi akhir.

Beberapa keuntungan lainnya dengan kerjasama ini adalah para penumpang SIA dan SilkAir akan mendapatkan FlyBagEat milik Scoot – yang terdiri dari fasilitas bagasi , makanan dan minuman gratis, serta selimut untuk penerbangan dengan durasi lebih dari empat jam.

Para penumpang SIA dan SilkAir juga akan mendapatkan fleksibilitas untuk memilih tempat duduk dalam penerbangan-penerbangan Scoot secara online melalui situs web SIA dan SilkAir pada saat melakukan pemesanan tiket dengan biaya tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Scoot. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close