DomestikHighlight

Sinergi Garuda Dengan BII

Garuda Indonesia melakukan kerjasama dengan Bank Internasional Indonesia (BII) sebagai bentuk peningkatan kemitrataan strategis dalam penyediaan fasilitas pembiayaan syariah sebesar 100juta dolar AS.

Kemitraan tersebut dilakukan dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Keuangan Garuda Indonesia IGN Askhara Danaputra dan Executive Vice President (EVP) BII Ricky Antariksa dengan disaksikan langsung oleh Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo dan Presiden Direktur BII Taswin Zakaria, di Jakarta (24/3).

Arif menjelaskan, fasilitas pembiayaan musyarakah atau syariah tersebut ditujukan untuk pengembangan usaha Garuda Indonesia Group, termasuk pembiayaan anak perusahaan.
“Sebelumnya, BII juga telah memberikan fasilitas yang sama sebesar 100 juta dolar AS pada 2014 yang dipergunakan untuk ekspansi bisnis dan operasional Garuda,” katanya.

Kemudian, Taswin Zakaria menambahkan, peningkatan kemitraan strategis dengan Garuda Indonesia melalui fasilitaspembiayaan syariah sejalan dengan strategi BII untuk mendukung BUMN strategis dan top tier client di Indonesia.

Ia menambahkan, kemitraan strategis dengan Garuda Indonesia menjadi bagian dari upaya BII mendukung pengembangan bisnis mitra BII. “khususnya dalam bidang industri transportasi dan pariwisata,’ jelasnya.

(*/Eky)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close