Hot NewsInternasionalNews

Singa Masuk Ke Landasan Pacu, Pendaratan Delta Tertunda 20 Menit

Infopenerbangan,- Maskapai Penerbangan Delta dipaksa tidak bisa mendarat di Bandara Friedman Memorial Idaho, Amerika Serikat karena ada singa gunung berkeliaran di landasan pacu. Singa itu berasal dari pegunungan di sekitar bandara.

Lalu, agar pesawat bisa mendarat, singa itu pun di bunuh oleh polisi hutan konservasi di sana. Alasannya untuk menjaga keamanan publik.

Tapi sebelum membunuh, pihak konservasi sempat ingin menangkap dan memeliharanya. Tapi terjadi kejar-kejaran, akhirnya singa itu ditembak.

Pesawat Delta itu terbang dari Salt Lake City ke Friedman Memorial Airport di Idaho, Sabtu (20/1/2018) malam. Tapi pendaratan tertunda sekitar 20 menit karena singa gunung tersebut.

“Kami sedang dalam proses pendaratan dan tiba-tiba saja pilot menarik kembali,” kata Diane Cordes, seorang warga Hailey dalam penerbangan.

 

“Setelah beberapa menit, pilot mengumumkan bahwa menara pengawas memintanya untuk naik kembali karena ada singa di landasan pacu,” tambahnya.

Manager bandara, Chris Pomeroy yang mengetahui keberadaan singa gunung, meminta petugas untuk membuat pagar mengelilingi hewan liar itu.

Tindakan tersebut merupakan bagian dari manajemen satwa liar yang masuk ke area bandara.

“Kami berpikir dapat mengatasinya, namun hujan turun dan dia berjalan melintasi landasan pacu saat penerbangan Delta beberapa kilometer lagi mendarat,” katanya.

Namun petugas harus menembak singa karena tidak ada cara untuk menjebaknya dengan aman. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close