Uncategorized

SINGAPORE AIRLINES BUKA RUTE BARU KE BELGIA

Infopenerbangan – Singapore Airlines kembali membuka rute terbaru mereka setelah penerbangan non-stop terlama di dunia, dengan rute Singapura-New York. Singapore Airlines membuka rute terbaru ke Brussels, Belgia.

Brussels akan menjadi destinasi Eropa terbaru dalam jaringan rute Singapore Airlines (SIA) yang akan dirilis pada 25 Oktober 2020 mendatang. Peluncuran rute baru ini juga bersamaan dengan perkenalan penerbangan non-stop dari Singapura menuju ibu kota Belgia itu.

Nantinya, rute baru Singapore Airlines ini akan menggunakan kode SQ305, dan berangkat dari Singapura setiap Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu pukul 23.55 waktu setempat. Penerbangan kembali dioperasikan sebagai SQ303, akan berangkat dari Brussels setiap Senin, Kamis, Jumat, dan Sabtu pukul 11.20 waktu setempat. Dalam penerbangan ini, Singapore Airlines akan mengoperasikan Airbus A350-900.

“Kami senang dapat meluncurkan layanan menuju Brussels-kota yang menjadi pusat ekonomi dan politik penting di Eropa. Layanan ini juga merupakan komitmen SIA untuk senantiasa memperluas jangkauan penerbangan kami,” ungkap Tai Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines.

Sementara itu, sebagai ibu kota Belgia, Brussels merupakan rumah bagi Uni Eropa dan juga dijuluki sebagai ibu kota Uni Eropa. Kota ini merupakan wilayah terpadat di Belgia, dengan nilai Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita tertinggi

Selain itu, sekretariat Benelux dan markas besar North Atlantic Treaty Organization (NATO) juga berlokasi di kota ini. Lokasi geografisnya yang unik menjadikan Brussels sebagai pusat yang ideal untuk lalu lintas kereta api, jalan, dan udara, sehingga mendapat julukan “The Crossroads of Europe”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close