DomestikHot NewsNews

Skytrain Akan Dioperasikan Akhir Bulan Juni

Infopenerbangan,- Skytrain, kereta tanpa pengemudi tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Dua gerbong kereta canggih berbasis teknologi automated people mover system (APMS) ini dikirim dari Incheon, Korea Selatan, dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 23 Mei lalu.

Kereta ini berfungsi untuk melayani para penumpang agar bisa pindah dari Terminal yang satu ke Terminal lainnya.

Pengoperasian skytrain atau kereta tanpa awak ini diharapkan dapat membantu mobilitas calon penumpang dengan lebih cepat, dengan headway kereta tiap lima menit sekali di masing-masing terminal.

Adapun pada Juni 2017, skytrain akan beroperasi menggunakan satu trainset yang terdiri dari dua kereta. Satu trainset  terdiri atas dua gerbong kereta dengan kapasitas total 176 orang.

Trainset ini akan menghubungkan semua terminal, mulai dari Terminal 1, 2, 3, serta integrated building yang difungsikan sebagai pertemuan berbagai moda transportasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Ditargetkan headway skytrain ke terminal maksimal lima menit. Sedangkan waktu tempuh skytrain dari Terminal 1 menuju integrated building ke Terminal 2, dan Terminal 3 ditetapkan sekitar tujuh menit. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close