DomestikHot NewsNews

Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Siap Beroperasi Bulan Depan

Infopenerbangan – Automated People Mover System (APMS) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) fase pertama, ditargetkan oleh  PT Angkasa Pura akan mulai beroperasi bulan depan.

Moda transportasi ini berfungsi sebagai pilihan tambahan bagi penumpang yang ingin berpindah antar terminal di bandara Soetta. Nantinya jika beroperasi penuh, skytrain juga akan bisa menjangkau penumpang dari terminal 1 sampai terminal 3 bandara.

Meski nantinya skytrain sudah beroperasi, PT Angkasa Pura II untuk sementara ini masih akan tetap mengoperasikan shuttle bus bandara.

“Untuk sementara akan begerak berdampingan. Skytrain ada, shuttle bus juga ada. Penumpang bisa pilih, pakai shuttle bus atau skytrain,” Manager Publik Relation PT Angkasa Pura II Yado Yarismano.

Seperti diketahui, Angkasa Pura II selama ini mengoperasikan 12 unit shuttle bus dengan kapasitas masing-masing bus 20-25 orang untuk setiap perjalanan. Shuttle bus tersebut digunakan untuk memfasilitasi para penumpang dari satu terminal ke terminal lain. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close