DomestikHot NewsNews

Status Peringatan Penerbangan Naik Menjadi Merah

Infopenerbangan – Aktifitas Gunung Agung di Karangasem, Bali dari kemarin hingga Minggu (26/11) ini terus meningkat. Analisis sebaran abu vulkanik dari satelit Himawari BMKG menunjukkan bahwa sebaran abu mengarah ke timur hingga tenggara menuju ke daerah Lombok. Sifat dan arah sebaran abu vulkanik tergantung dari arah angin.

Pada , pukul 06:20 WITA tinggi erupsi mencapai 3.000 meter hingga 4.000 meter dari puncak mengarah ke tenggara dengan kecepatan 18 km per jam.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam Informasi resmi yang diterima Kompas.com dari PVMBG mengatakan bahwa status peringatan penerbangan (VONA, Volcano Observatory Notice for Aviation) telah dinaikkan dari Orange menjadi Red.

Sementara itu, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi dikutip dari okezone mengatakan, bahwa sampai saat ini penerbangan bandara Ngurah Rai masih normal.

“Secara total kondisi bandara masih normal. Airline yang mempunyai tupoksi tersendiri sehingga dari beberapa airline membatalkan penerbanganya ke Bali,”ungkapnya.

Sampai saat ini ada 22 penerbangan yang batal terbang baik dari Bali maupun luar negeri. (Eky Fajrin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close