DomestikHot NewsNews

STPI – ENAC PERANCIS RESMI MEMULAI PROGRAM PASCASARJANA

Infopenerbangan,- Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) dan Ecole Nationale de L’Aviation Civile (ENAC) Perancis telah resmi memulai Program Perkuliahan Pascasarjana (S-2) Manajemen Keselamatan Penerbangan (Master Degree of Safety Management in Aviation).

Dilansir dari angkasa.grid.id, program pendidikan ini dibuka oleh Sekretaris BPSDM Perhubungan M. Yugi Hartiman di Kampus STPI Curug dan diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari lingkungan  Kementerian Perhubungan RI.

Pelaksanaan program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para dosen dan staf jajaran Kemenhub, menurut sambutan Kepala BPSDM Perhubungan yang dibacakan oleh Yugi Hartiman.

Dan terpilihnya ENAC Perancis sebagai partner STPI untuk program pendidikan ini karena perguruan tinggi penerbangan yang berkampus pusat di Toulouse, Perancis ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Ketua STPI Novyanto Widadi menyampaikan, sebanyak 25 peserta S-2 Manajemen Keselamatan Penerbangan STPI-ENAC yang terpilih adalah 12 orang dari STPI, 2 dari PPSDMPU, 4 dari BP3 Palembang, 1 dari BPP Penerbang Banyuwangi, 1 dari ATKP Surabaya, 2 dari BP3 Jayapura, 2 dari Ditnav Penerbangan, dan 1 dari Sekretariat BPSDM Perhubungan.

“Tiga orang terbaik kami kirim ke Perancis untuk melaksanakan perkuliahan di sana mulai September tahun ini. Sementara 22 lainnya melaksanakan pendidikan di STPI mulai hari ini dengan dosen dari ENAC Perancis yang didatangkan untuk mengajar di sini,” kata Novyanto Widadi.

Sementara itu, ENAC Manager for Advanced Master International Programme, Dominique Dubourg, mengatakan bahwa mereka merasa sangat terhormat karena diminta oleh Kemenhub RI untuk melaksanakan pendidikan Advanced Master in  Aviation Safety Management di STPI Curug. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close