News

SUPER AIR JET SEGERA TAWARKAN RUTE POPULER BALIKPAPAN DARI BATAM, BANDUNG, MANADO

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Super Air Jet akan membuka rute penerbangan baru menuju Ibu Kota Negara Nusantara. Penerbangan Pergi-Pulang (PP) ini melayani rute dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (BPN), Kalimantan Timur.

“Melalui salah satu pintu udara di Kalimantan Timur ini, Super Air Jet turut berkontribusi dalam memperlancar pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) baru, yaitu Nusantara yang berada di Kalimantan Timur.” ujar Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam siaran pers yang Kompas.com terima pada Rabu (8/2/2023).

Tiga rute baru ini merupakan perluasan rute PP yang sebelumnya telah beroperasi di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (BPN).

Adapun rute yang sudah ada sebelumnya di Balikpapan adalah dari Bandara Internasiona Soekarno-Hatta Jakarta, Bandara Kulonprogo Yogyakarta, Bandara Internasional Juanda Surabaya, dan Bandara Internasional Juwata Tarakan. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tarif penerbangan maupun jadwal.

Super Air Jet menyediakan bagasi gratis 20 kilogram bagi setiap penumpang dan beroperasi menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Pesawat tersebut berkategori lorong tunggal (single aisle) dan didukung fitur seperti hiburan gratis yang diakses dari ponsel menggunakan aplikasi Tripper, seperti film, majalah digital, podcast, dan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close