Hot NewsInternasionalNews

Tahun 2023 Jet Pribadi Supersonik Pertama Dunia Siap Mengudara

Infopenerbangan,- Aerion dan Lockheed Martin mengumumkan sedang bekerjasama menciptakan pesawat private jet (jet pribadi) supersonik pertama di dunia. Pesawat jet supersonik berpenumpang 12 orang itu diberi nama Aerion AS2.

Aerion AS2 memiliki kecepatan 1,2 Mach (kecepatan suara). Dengan kecepatan itu, jarak penerbangan dari New York hingga London dapat dipangkas hingga 3 jam dari penerbangan pesawat biasa.

Dengan kecepatan itu, pebisnis bisa melakukan penerbangan pulang-pergi trans Atlantik dari New York ke London. Selama 12 bulan ke depan, perusahaan akan bekerja sama dalam proyek tersebut.

“Hubungan ini benar-benar penting untuk menciptakan kebangkitan kembali supersonik,” ujar Chairman Aerion, Robert M. Bass, sebagaimana dikutip Daily Mail, 18 Desember 2017.

Aerion AS2 diharapkan dapat melakukan penerbangan pertamanya pada tahun 2023 dan bersertifikasi di tahun 2025.

“Kami sangat antusias bekerjasama dengan Aerion dalam pengembangan pesawat supersonik. Kerjasama ini diharapkan bisa menjadi rujukan dalam pengembangan pesawat supersonik di masa depan,” kata Orlando Carvalho, Executive Vice President, Lockheed Martin Aeronautics. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close