DomestikHighlightHot News

Tanah Rencong Berguncang, Garuda Bangkit Membantu

Infopenerbangan.com, –Musibah gempa yang menimpa warga di Aceh sontak mengagetkan semua orang, tak hanya di Indonesia namun belahan negara lain ikut tersontak. Tanah rencong yang beberapa waktu silam diterpa tsunami, kini kembali diselimuti kesedihan.

Untuk meringankan beban warga yang terkena musibah disana, Serikat karyawan Garuda group membuat tim Peduli Aceh dengan mengalang dana bantuan dari karyawan di lingkungan Garuda Indonesia.

“Kami dari serikat karyawan PT Garuda Indonesia group mengadakan quick respon atas musibah yang menimpa di Aceh dengan  membentuk kepengurusan  yang dinamakan “Karyawan Garuda Group Peduli Aceh”, jelas Adang Saeful Falah  Ketua Panitia Peduli Aceh.

Penghimpunan dana ditargetkan mencapapai angka  1 milyar 150 juta rupiah dalam waktu 2 mingguKomposisi kepengurusan terdiri dari orang-orang serikat karyawan di lingkungan Garuda Indonesia  bersama  perwakilan manajemen Garuda Indonesia VP Human Capital Hendra Sutara.

“Di sela rapat rapat pembentukan kepengurusan, kita sudah mendapatkan dana 30 juta dari sejumlah serikat karyawan seperti APG, Sekarga, IKAGI, Siperkasa, GEC, Serikat Aerotrans, Serikat ACS, dan Koapgi” tambah Adang, Rabu (7/12).

Dilanjutkan Adang, bahwa besar harapan kami partisipasi para karyawan dalam penggalangan dana ini.Para karyawan dapat mengirimkan dana sumbangannya di sejumlah posko yang dipusatkan disejumlah titik perkantoran Garuda Group, seperti di GMF, Garuda, ACS,  Gapura, Aerotrans, GSO, GTC, di Cargo dan lainnya.

Bantuan sendiri nanti akan diutamakan logistik seperti susu bayi, popok, selimut dan lainnya. Selain itu yang menjadi priorotas dalam peduli Aceh ini adalah penanangan paska bencana yakni seperti rehabilitasi pembangunan gedung-gedung yang rusak, baik itu fasilitas umum, masji, sekolah dan lainnya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close