Hot NewsInternasionalNews

Ramai Ramai Pertama Operasikan A320 Neo

Infopenerbangan.com,- Citilink menjadi maskapai pertama di Indonesia yang menerbangkan keluaran terbaru Airbus A320neo (new engine option). Di belahan Asia Selatan, operator berbasis di Colombo yaitu SriLankan Airlines juga tak mau kalah dalam hal ini.

Srilankan Airlines menerima kedatangan A320neo pertama yang disewa dari Air Lease Corporation. Airlines berkode IATA: UL ini melengkapi deretan pengguna jet lorong tunggal yang diklaim sebagai generasi terbaru.

Menurut Airbus, pengiriman dilakukan dari fasilitas perakitan Airbus di Hamburg. Ini adalah yang pertama dari enam A320neo yang akan dioperasikan SriLankan Airlines.

A320neo milik Srilankan dikonfigurasi dalam 150 penumpang dalam tata letak kabin dua kelas, terdiri 12 kursi kelas bisnis dan 138 kursi kelas ekonomi. Untuk tenaga, pesawat didukung mesin CFM Leap1A.

Armada ini diklaim akan memperkuat jaringan yang menghubungkan Colombo dengan tujuan di India, Timur Tengah dan negara lainnya.

Srilankan Airlines dan Airbus memulai kemitraan strategis pada 1993 ketika maskapai ini mulai mengoperasikan A320 dan A340. Saat ini, SriLankan mengoperasikan 24 pesawat Airbus dari berbagai tipe.

Airbus menyatakan, A320neo menggabungkan mesin terbaru dan perangkat tambahan aerodinamis, memberikan penghematan bahan bakar lebih dari 15 persen. Didesain dengan kabin yang luas, semua anggota keluarga A320 menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi bagi penumpang dalam setiap penerbangannya.

Manufaktur ini mencatat lebih dari 5.000 pesanan A320neo yang diterima dari 92 pelanggan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close