DomestikHighlightHot News

Targetkan Kuasai 40% Pasar Internasional, Ini yang dibutuhkan Garuda

Infopenerbangan.com, -Untuk mewujudkan ambisi menguasai 40% pangsa pasar (market share) internasional pada 2020., PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) ini membutuhkan 115 unit pesawat baru.

Direktur Utama Garuda Arif Wibowo mengatakan, saat ini persaingan di industri dirgantara sangat ketat dan tidak henti-hentinya. Saat ini, armada yang dimiliki perseroan baru 197 unit.

“Garuda sudah transformasi panjang sudah 67 tahun. Kalau kita lihat dari balance sheet-nya cukup kuat persaingan, enggak berhenti dari sisi pertumbuhan armada dan trafik angka Garuda naik terus 10 tahun lalu. Pesawat sampai akhir tahun, 197 pesawat,” katanya seperti dilansir laman sindonews, , Jakarta, Senin (7/11/2016).

Saat ini pangsa pasar Garuda masih didominasi oleh pasar domestik. Dimana, Garuda menguasai 41% pasar domestik dan 27% pasar internasional. Namun, perseroan ingin menguasai lebih besar lagi menjadi 50% domestik dan 40% internasional.

“Saya hitung dalam lima tahun mendatang 2020 untuk mencapai 40%, kita harus siapkan 312 wide body dan narrow,” ungkapnya.(*/eq)

Related Articles

1 thought on “Targetkan Kuasai 40% Pasar Internasional, Ini yang dibutuhkan Garuda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker