DomestikHighlightNews

TERBANG NYAMAN NAIK KELAS BISNIS JAPAN AIRLINES

BAGAIMANA RASANYA TERBANG DENGAN JAPAN AIRLINES KELAS BISNIS?

Infopenerbangan,- Jepang jadi salah satu negara favorit wisatawan Indonesia. Terbang ke Negeri Sakura, traveler bisa coba naik kelas bisnis maskapai Japan Airlines yang nyaman.

Kelas bisnis sebuah maskapai biasanya dipesan oleh kalangan tertentu saja. Harga tiketnya yang mahal dan berbeda jauh dari kelas ekonomi tentu membuat orang ogah merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk sebuah kursi pesawat. Namun detikTravel cukup beruntung bisa merasakan hal itu.

Penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Bandara Narita Jepang selama 7 jam di malam hari pun terasa singkat karena kabin sangatlah nyaman. Menumpangi pesawat Boeing 787-7 Dreamliner ditambah duduk di kelas bisnis menambah asyik perjalanan detikTravel menuju Hokkaido.

MACAM MACAM PELAYANAN DALAM KELAS BISNIS JAL

Seperti yang terlansir dalam laman detik.com, sebelum pesawat lepas landas, pramugari pun menyambangi kami dan memberikan sebuah kertas. Kertas tersebut berisi menu sarapan yang akan disajikan esok hari sekitar 1,5 jam sebelum pesawat mendarat. Pramugari pun menawarkan untuk membangunkan di pagi hari atau tidak.

TERBANG NYAMAN NAIK KELAS BISNIS JAPAN AIRLINES

Untuk sarapan, ada dua menu yang ditawarkan. Yakni ala barat dan juga Jepang. Ala barat menunya ada omelet dan sosis, sementara untuk menu makanan Jepang adalah nasi dengan daging. Sekadar informasi, menu di kelas bisnis JAL ini berubah-ubah sesuai dengan bulannya.

Beberapa menit setelah take-off, kami pun disuguhkan dengan menu makanan ringan seperti ayam dengan saus manis dan juga fish cake. Kursi yang bisa di recline hingga 90 derajat, membuat kalian bisa tertidur selonjoran layaknya di kasur. Ditambah dengan bantal, selimut, dan sandal justru tidak terasa kalian  sedang berada di atas pesawat dan menempuh perjalanan jauh di malam hari.

Untuk yang sulit tidur di pesawat, JAL pun menawarkan sistem hiburan berupa film, games, dan lainnya. Untuk anak-anak pun tersedia sehingga tidak bosan saat perjalanan jauh. Ada juga WiFi namun dikenakan tambahan biaya dan waktu tertentu. Nantinya juga disediakan amenities untuk perlengkapan bersih-bersih di pagi hari seperti gosok gigi, pasta gigi juga handuk hangat.

Pagi hari datang, pramugari pun akan membangunkan beserta dengan sarapan yang sudah tersaji. Porsi omelet pun cukup besar, sehingga cukup untuk mengganjal perut karena perjalanan masih panjang. Untuk pergi ke Hokkaido sendiri, tidak ada penerbangan langsung dari JAL yang tersedia. Kalian harus terlebih dahulu transit di Narita kemudian pindah ke bandara Haneda dengan menempuh perjalanan selama 1 jam menumpangi Airport Bus Limousine.
Meski begitu, jangan takut mati gaya saat ada di dalam pesawat. Pasalnya, walaupun kelas ekonomi JAL memberikan fasilitas WiFi secara gratis dan bisa dinikmati sepanjang perjalanan.

Travelers pun bisa browsing atau membuka aplikasi seperti Instagram, Facebook, atau sekadar browsing hingga menonton video sekalipun bisa. Travelers hanya perlu login dan memasukan email sesuai petunjuk yang ada di kertas dalam kantung kursi pesawat.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker