DomestikHighlight

Terkait Insiden Kebakaran di Terminal 2, Ini Penjelasan Garuda Indonesia

Sehubungan dengan insiden kebakaran yang terjadi di areal komersial Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Minggu, 5 Juli 2015, yang berdampak pada sejumlah penerbangan Garuda Indonesia akibat terganggunya sistem online pelayanan penumpang maupun operasional di bandara, maka penanganan penumpang dan operasional penerbangan Garuda Indonesia harus dilaksanakan dengan sistem manual.

Berkaitan dengan hal terkendalanya sistem online yang berdampak pada tertundanya sejumlah penerbangan Garuda Indonesia tersebut, serta mengingat operating hours beberapa bandara kota tujuan tidak lagi memungkinkan untuk melayani penerbangan, maka Garuda Indonesia membatalkan sejumlah penerbangan domestik dan internasional dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari Minggu, 5 Juli 2015.

Beberapa rute penerbangan Garuda Indonesia yang terdampak oleh insiden tersebut dan tidak dapat beroperasi adalah sebagai berikut:

rute

Berkaitan dengan situasi tersebut, Garuda Indonesia menyediakan akomodasi berupa penginapan, konsumsi, dan transportasi bagi para penumpang yang tidak dapat melakukan penerbangan pada hari Minggu kemarin. Garuda Indonesia juga memberlakukan kebijakan pembebasan biaya bagi para penumpang yang akan melakukan pembatalan penerbangan, perubahan jadwal penerbangan, serta pengembalian tiket penerbangan yang terdampak akibat insiden tersebut.

Di samping langkah-langkah tersebut, Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat yang lebih besar dan penerbangan tambahan untuk mengangkut penumpang yang belum dapat melaksanakan penerbangannya pada rute-rute sebagai berikut:

rute2

Adapun di samping jadwal penerbangan-penerbangan tersebut di atas, penerbangan reguler Garuda Indonesia mulai hari ini, Senin, 6 Juli 2015, tetap akan beroperasi seperti sediakala.

Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa atas ketidaknyamanan yang dialami akibat insiden force majeur tersebut, dan kami mengucapkan terima kasih atas segenap pengertian serta kepercayaan Bapak/Ibu untuk senantiasa terbang dengan Garuda Indonesia. (*)

Tags

Related Articles

1 thought on “Terkait Insiden Kebakaran di Terminal 2, Ini Penjelasan Garuda Indonesia”

  1. Adalah suatu komitment excelent Garuda Indonesia dalam mempertahankan pelanggannya agar tetap setia mempergunakan jasa penerbangan di Indonesia, maka langkah itu menjadikan Garuda Indonesia tetap sebagai penerbangan “World Class” di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close