DomestikHighlightHot News

Terkait Insiden Kekurangan Oksigen, Ini Penjelasan XpressAir

Infopenerbangan.com – Maskapai  Xpress Air Pesawat dengan nomor penerbangan XN 812 tujuan bandara Deo, Kota Sorong pada Minggu (22/1) dini hari mengalami kekurangan oksigen yang berujung pesawat Return to Base (RTB) ke bandara Soekarno – Hatta (Soetta).

Terkait insiden itu, pihak manajemen XpressAir secara tertulis meminta maaf yang sebesar-besarnya untuk seluruh penumpang , keluarga dan semua pihak yang merasa dirugikan atas kejadian tersebut.

“Ini menjadi pembelajaraan bagi kami kedepannya untuk terus senantiasa mengedepankan keselamatan yang prima untuk para penumpang,” jelas Henny Kurniawan Presiden Director of XpressAir dalam siaran tertulisnya.

Dia menjelaskan, bahwa pada saat kejadian petugas XpressAir bertindak cepat dengan mengarahkan penumpang yang cidera telinga untuk langsung diperiksa dan diberikan pertolongan pertama oleh petugas kesehatan bandara.

“Sebanyak 8 orang penumpang yang sakit telinga akibat insiden itu telah dibawa ke Rumah Sakit THT Proklamasi sesuai dengan rujukan dari petugas kesehatan bandara untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab, biaya hotel, Rumah Sakit untuk para penumpang khususnya yang cidera ditanggung penuh oleh pihak XpressAir. “Untuk proses refund, rebook dan endorse tetap dilakukan sebagaimana sesuai dengan ketentuan yang berlaku oleh petugas Xpressair,” imbuhnya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close