Hot NewsInternasionalNews

Ternyata Raja Belanda Menjadi Kopilot Selama 21 Tahun

Infopenerbangan,- Raja Belanda, Willem-Alexander ternyata sudah 21 tahun menjadi kopilot pesawat komersial, namun tak satu pun penumpang pesawat mengenalinya.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar De Telegraaf yang diterbitkan hari Rabu (17/06), Raja Willem-Alexander mengatakan bahwa ia menjalani pekerjaan itu karena alasan hobi.

”Saya pikir terbang sangat menakjubkan. Anda bisa membawa masalah sehari-hari Anda ke udara. Anda dapat berfokus pada hal lainnya. Bagi saya hal itulah yang paling santai tentang terbang,”ujar Raja Willem-Alexander.

Setiap bulan, Raja Willem-Alexander terbang sebanyak dua kali dengan pesawat  KLM Captain Maarten Putman. Terbang rutin itu ia lakukan hanya untuk tetap mempertahankan lisensi pilotnya.

Pemerintah Belanda mengatakan Raja Willem-Alexander  telah menerbangkan pesawat Fokker 70 untuk dinas pemerintah dan KLM Cityhopper, dan tahun ini sebagai kopilot Boeing 737.

Willem akan menyapa para penumpangnya dengan kalimat “mewakili kapten dan kru pesawat” tanpa mengungkap identitasnya. Menurutnya, dia jarang sekali dikenali saat mengenakan seragam pilot. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close