HighlightHot NewsRagam

Tiga Sorotan INACA di Industri Penerbangan Nasional

Infopenerbangan.com, -Kepengurusan baru Indonesia National Air Carriers Association (INACA) 2016-2019 telah terbentuk. Kedepan, INACA menyoroti tiga hal yang menjadi perhatian Pemerintah di sektor industri penerbangan, mulai dari regulasi, komersialisasi dan infrastruktur, untuk peningkatan kualitas penerbangan nasional, bersama dengan Pemerintah maupun komponen industri aviasi nasional demikian diungkapkan oleh ketua terpilih M. Arif Wibowo, Jakarta (20/10/2016).

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI Suprasetyo, mengungkapkan bahwa INACA merupakan partner dari regulator, yang akan senantiasa memberikan dukungan pada program Pemerintah.

“Sesuai arahan Pak Menhub, salah satu fokus terpenting dalam peningkatan kualitas penerbangan adalah aspek safety and security. Aspek tersebut bersifat mandatory, mengingat juga posisi Indonesia sebagai salah satu anggota ICAO – yang memiliki standar keamanan dan keselamatan penerbangan. Di samping itu, kami sebagai regulator juga akan memberikan kemudahan deregulasi, utamanya yang terkait dengan kemudahan investasi dan kemudahan untuk menjalankan usaha” kata Dirjen, Kamis.

Saat ini INACA beranggotakan 33 maskapai penerbangan nasional, yang terdiri atas 11 maskapai penerbangan berjadwal (scheduled airline), 20 maskapai penerbangan tidak berjadwal (non-scheduled airline/charter) dan 2 maskpai penerbangan cargo. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close