DomestikHighlightHot News

Tingkatkan Jumlah Wisatawan Pemprov NTB Akan Tambah Jumlah Penerbangan

Infopenerbangan.com, -Sejumlah daerah di Indonesia terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan, selain target dari pemerintah namun juga sebagai upaya mengenalkan potensi wisata daerah ke tingkat nasional dan mancanegara. Oleh karena itu, pemerintah Provinsi NTB akan melakukan penambahan jumlah penerbangan ke Pulau Lombok, yang menjadi destinasi wisata utama di NTB.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB Lalu Mohammad Faozal seperti dikutip dari republika mengatakan, aspek konektivitas memegang peran penting dalam mendukung kemajuan pariwisata. “Kita akan terus coba kembangkan penambahan penerbangan dari Jakarta, Surabaya, dan Denpasar,” ujarnya.

Ia berharap, Garuda Indonesia mau memperbesar kapasitas penumpang dengan mengganti tipe pesawat dari Bombardier CRJ 1000 NG menjadi Boeing 737-800 NG yang memiliki muatan penumpang lebih banyak.

Pihaknya juga terus melakukan promosi di sejumlah daerah-daerah yang menjadi sasaran seperti Solo untuk pasar Jawa Tengah yang telah membuka rute Solo-Lombok satu kali sehari. “Kita kembangkan dari Solo, karena Jogja sudah penuh. Mudah-mudahan Semarang bisa terbangun tahun depan,” lanjutnya.

Untuk penerbangan internasional, dia masih melakukan pembicaraan dengan sejumlah maskapai. Menurutnya, penambahan penerbangan langsung dari luar negeri ke Lombok akan berdampak positif pada peningkatan kunjungan turis asing. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close