DomestikHot NewsNews

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Jokowi Mau Bandara Bali Ditambah

Infopenerbangan,- Presiden Joko Widodo menginginkan pembangunan bandar udara baru di bali demi meningkatkan kunjungan wisatawan. Pada kunjungan kerja ke Bali, Jokowi sempat melakukan rapat terbatas dengan Gubernur Gede Mangku Pastika.

“Bali konsentrasinya masih pada pariwisata, hanya memang masalahnya memang bandara yang bagus perlu ditambah. Kemarin ratas dengan Gubernur Bali berapa-berapa pilihan membangun di utara atau memperluas yang sekarang ada runway-nya dan masih banyak pilihan-pilihan lainnya,” kata Jokowi di Hotel Stone, Legian, Badung, Bali, Jumat (4/8/2017).

Jokowi mengatakan, pemerintah pusat menyerahkan penentuan pilihan kepada Gubernur Bali. Jokowi menambahkan, Ia hanya ingin pelayanan wisatawan di Bali menjadi lebih baik.

“Kalau Gubernur Bali sudah menentukan pilihan yang ini baru dilaksanakan. Intinya konsentrasinya baru pada pelayanan pada para turis,” ujarnya.

Bappenas dan Kementerian Pariwisata berencana membangun bandara di utara Pulau Bali yang siap disponsori oleh dua investor yaitu Airport Kinesis Kanada dan Pembangunan Bali Mandiri.

“Mereka kalau berani maju ya harus ada duitnya. Jangan suruh pemerintah yang mengeluarkan duit,” tambah Pastika.

Meskipun sudah memiliki investor, namun realisasi bandara yang disebut akan memiliki dua landasan pacu di atas laut itu masih terkendala lokasi. Pastika mengatakan, izin lokasi pembangunannya masih belum selesai. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close