Ragam

TIPS AGAR ASYIK DI DALAM PESAWAT PERINTIS

TIPS SUPAYA PERJALANAN TETAP ASYIK DALAM PESAWAT PERINTIS

Infopenerbangan,- Salah satu alat transportasi yang umum digunakan di negara kepulauan seperti indonesia adalah Kapal Laut. Hanya saja waktu tempuh perjalanan transportasi ini cukup lama. Ada alternatif lain bagi anda yang ingin menyebrang pulau tetapi ingin menghemat waktu yaitu menggunakan pesawat perintis.

Jangan terkejut saat pertama kali melihat pesawat ini. Pesawat perintis ini tidaklah sama dengan pesawat Boeing yang biasa anda naiki menuju daerah maju dan berkembang.

Pesawat perintis memiliki badan yang jauh lebih kecil. Berikut 5 tips terbang bersama pesawat perintis agar perjalanan anda terasa aman dan nyaman.

SIAPKAN MENTAL

Tak seperti bepergian dengan pesawat jet yang nyaman, terbang bersama pesawat perintis terkadang terkesan menakutkan. Apalagi penerbangan yang dilakukan hanya berada diketinggian sekitar 10.000 kaki dari permukaan laut. Untuk itulah siapkan mental anda dengan baik.

BATASI JUMLAH BARANG YANG DIBAWA

Pesawat perintis memiliki ukuran kecil. Jumlah penumpangnya pun hanya dibatasi oleh 12 orang. Oleh karena itu, jangan membawa barang terlalu banyak. Semua barang yang dibawa harus ditimbang terlebih dahulu, usahakan tidak membawa barang yang terlalu banyak dalam tas, karena sama seperti barang, berat penumpang di dalam pesawatpun dicatat. Mengapa hal ini dilakukan? Karena, untuk menghindari pesawat membawa beban yang berlebihan.

PELAJARI CARA PENYELAMATAN DENGAN BAIK

Bagian dalam pesawat cukup kecil dengan atap yang pendek. Untuk mencapai kursi, penumpang harus menunduk. Kondisi pesawat yang kecil dan beratap pendek ini tidak memungkinkan adanya pramugari, terlebih peragaan petunjuk keselamatan. Cara penyelamatan akan diperagakan saat penumpang berada di ruang tunggu, maka dari itu perhatikanlah secara baik-baik. Begitu tiba dipesawat, bacalah buku petunjuk keselamatan.

TETAP TENANG SELAMA PENERBANGAN

Bagi anda yang tidak terbiasa dengan pesawat perintis, jangan panik saat pesawat lepas landas berada diatas awan dan mendarat. Saat lepas landas dan mendarat, mungkin akan terasa ada sedikit guncangan. Tapi anda tak perlu khawatir, pilot telah terlatih mengendalikan pesawat dalam keadaan seperti ini, jadi untuk anda tetaplah duduk tenang dan terus kenakan sabuk pengaman.

TURN ON AC SAMPAI PENUH

Sesak napas bisa terjadi pada beberapa orang saat berada didalam pesawat. Ini bisa dikarenakan besar ruangan dalam pesawat yang sempit. Bila ini terjadi pada anda, duduklah yang tegak dan nyalakan AC sampai full.

NIKMATI PENERBANGAN DENGAN MEMOTRET PEMANDANGAN

Bagi anda yang menyukai fotografi, terbang bersama pesawat perintis tentu sangat menyenangkan. Pesawat ini akan membawa penumpang terbang pada ketinggian hingga 10.000 kaki. Penumpang bisa melihat kapal-kapal yang berada dilaut, dan juga pulau-pulau sekitarnya. Kesempatan yang langka ini bisa diabadikan lewat foto.

JANGAN LUPA BERDOA

Demi kelancaran penerbangan anda, ada baiknya anda berdoa sebelum melakukan penerbangan dimulai. Mintalah kepada tuhan agar penerbangan yang akan anda lewati dapat berjalan dengan lancar dan bebas dari hambatan maupun kecelakaan apapun.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker