Ragam

TIPS ISTIRAHAT BERKUALITAS DALAM PENERBANGAN

TIPS BERISTIRAHAT DALAM PESAWAT

Infopenerbangan,- Tips istirahat berkualitas dalam penerbangan, bagaimanakah istirahat yang berkualitas di dalam penerbangan sesungguhnya? Bepergian dengan menggunakan pesawat udara memang menyenangkan. Namun akan sangat membosankan jika memakan waktu cukup lama untuk tiba dikota tujuan.

Mungkin disaat itulah kita bisa menikmati perjalanan yang jauh tersebut dengan tidur. Karena waktu itu mahal, lebih baik perjalanan itu dinikmati dengan tidur.

Berikut adalah tips istirahat berkualitas di dalam penerbangan, yaitu :

Jangan Minum Kopi atau Alkohol                      

Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan pesawat udara, sebaiknya Anda jangan minum kopi atau Alkohol. Menurut beberapa dokter, kandungan kafein dalam kopi dapat bertahan di dalam tubuh Anda selama delapan jam dan akan membuat Anda terjaga dari rasa kantuk. Demikian juga dengan alkohol yang harus dihindari, karena bisa menyebabkan dehidrasi dan sakit kepala, yang akan menjadi musuh terburuk Anda jika Anda berusaha untuk tidur.

Memilih Kursi

Saat proses Check-In, sebaiknya Anda cermat dalam memilih tempat duduk di pesawat, karena posisi Anda di kabin dapat menjadi faktor penentu apakah Anda akan menghabiskan penerbangan sambil tertidur atau tidak. Sebaiknya, pilihlah kursi di bagian tengah daerah dekat sayap pesawat, biasanya merupakan bagian paling stabil saat pesawat mengalami goncangan. Memilih tempat duduk dekat jendela juga menjadi suatu keuntungan, karena Anda dapat bersandar di jendela dan tidak harus terbangun karena ada orang yang melintas.

Prioritas Utama

Berada di kelas premium atau bisnis juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan demi kenyamanan selama penerbangan. Seperti penerbangan Jakarta menuju Jeddah yang memakan waktu 9 jam 35 menit. Cukup lama bukan? Jika Anda memilih duduk dikelas premium atau bisnis, selain mendapat layanan full service, fasilitas kursi yang lega dengan sandaran yang empuk juga dapat dijadikan tempat tidur.

Menghindari Kebisingan

Suara bayi menangis, penumpang lain yang bercerita atau ngobrol dapat menimbulkan kebisingan. Agar dapat menikmati tidur, maka atasi gangguan tersebut dengan menggunakan penyumbat telinga. Selain itu, Anda dapat menggunakan headphone peredam suara.

Saat Mabuk Udara

Jika Anda sering muntah-muntah selama penerbangan, salah satu kunci nya adalah tidur. Mengunyah permen juga dapat mengurangi rasa mual. Selain itu, jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang Anda butuhkan dan banyak minum air putih.

Kencangkan Sabuk Pengaman

Sebelum memutuskan untuk tidur, pastikan Anda telah memakai sabuk pengaman selama perjalanan udara. Karena jika Anda tidak menggunakannya, maka awak kabin akan membangunkan Anda agar memakai sabuk dan memastikan Anda telah menggunakannya dengan aman.

Bersikap Lebih Sopan

Apabila penumpang di sekitar Anda gaduh atau mengajak ngobrol, sebaiknya berkatalah dengan sopan bahwa Anda sedang mencoba untuk tidur. Sebagai tambahan, sebaiknya gunakan pakaian longgar yang membuat Anda nyaman selama penerbangan, dan Anda akan terlelap dalam waktu singkat.

Sedikit, tips istirahat berkualitas dalam penerbangan. Semoga bermanfaat!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close