Ragam

TIPS JITU DALAM MEMILIH KOPER SAAT BEPERGIAN

TIPS MEMILIH KOPER PADA SAAT INGIN BEPERGIAN

Infopenerbangan,- Bepergian dengan pesawat udara sangat identik dengan menggunakan koper. Lalu bagaimana criteria koper yang layak dibawa dan berkualitas?Saat ini model, warna, ukuran, serta harga koper sangat beragam.Koper yang mahal belum tentu memiliki kekuatan yang kita perlukan, khususnya untuk para pelancong yang melakukan perjalanan dengan berkali – kali pindah pesawat atau transit.

Namun, sebelum membeli kita harus pandai-pandai memilihnya.Lantas, apa saja yang harus diperhatikan?

Bentuk

Pilihlah koper yang mempunyai bentuk yang memiliki cirri khas agar tidak tertukar atau tidak bingung saat Andaingin mencarinya. Selain itu, sesuaikan dengan kebutuhan agar perlengkapan dan peralatan Anda muat dimasukkan dalam koper. Sebaiknya, pilihlah koper dengan bentuk rapi dan lapisan luar keras agar tidak mudah rusak ketika proses loading bagasi.

Bahan dan Warna

Koper dengan bahan yang keras, tentu saja memiliki perlindungan yang kuat, tetapi jika penyok atau rusak sangat susah untuk diperbaiki. Misalnya, koper yang berbahan dasar nilon, lebih mudah disimpan serta jika terjadi kerusakan mudah diperbaiki. Sebaiknya pilihlah warna yang kalem atau elegan.Atau, pilihlah warna terang jika Anda ingin menandai koper Anda. Jangan memilih warna terlalu mencolok karena kurang sedap dipandang.

Ukuran

Jika Anda ingin bepergian dalam waktu yang cukup lama, ada baiknya Anda memilih koper yang besar, karena dengan koper yang besar, Anda dapat meletakkan barang bawaan dengan aman dan tertata rapi. Jika Anda akan bepergian dalam waktu yang sebentar, sebaiknya Anda memilih koper yang berukuran kecil saja agar mempermudah Anda saat membawanya.

Roda

Pilihlah roda yang terbuat dari plastic kualitas terbaik, agar roda tidak cepat rusak. Pertimbangkan juga jumlah roda dan sesuaikan dengan beban berat isi koper Anda.

Harga

Jika Anda belum memiliki koper,alangkah baiknya membeli jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sebelumnya carilah informasi tentang harga pada saat diskon, tentu ini menjadi pertimbangan terkait dengan pengaturan dana Anda.

Gagang Koper

Gagang yang terbuat dari dua bar lebih kuat dibandingkan yang terdiri dari satu bar. Pastikan memeriksa bagian dalam koper, karena gagang koper yang kuat biasanya memberikan lebih banyak ruang di dalam koper karena dapat menanggung beban yang berat.

Restleting

Restleting besi terlihat kokoh, tapi mudah tersangkut. Semua restleting koper menjadi celah air masuk jika koper kehujanan di troli.Koper yang keras biasanya lebih tahan air, tahan debu dan lebihkuat.Pilih restleting dua arah di setiap kantong, hal ini akan mempermudah saat Anda mengemas perlengkapan atau saat membuka koper.

Kantong

Pilihlah koper yang dapat memuat banyak barang, karena Anda memiliki ruang cukup banyak untuk menaruh barang-barang yang akan di bawa. Sebaiknya memilih koper dengan dua atau tiga kantong, karena Anda bisa menyimpan barang tanpa mencampur aduk di dalam satu kantong, sehingga lebih mudah menemukannya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker