Ragam

TIPS MENGURUS TIKET YANG SUDAH TERBELI

BAGAIMANA CARA MENGURUS TIKET YANG SUDAH TERBELI?

Infopenerbangan,- Jika ada maskapai yang berhenti beroperasi atau ada rute yang dihentikan, sudah jelas nantinya akan merugikan penumpang. Tetapi jangan khawatir, karena operator memiliki ketentuan pilihan jika terjadi hal tersebut.

Untuk alasan keselamatan dan kenyamanan, pihak airlines berhak melakukan perngubahan jadwal penerbangan atau bahkan membatalkan penerbangan. Informasi pada umumnya disampaikan kepada para penumpang melalui di airport, via telepon, via SMS dan bisa juga dilakukan secara langsung. Berikut adalah tips untuk mengurus tiket anda :

TIPS MENGURUS TIKET YANG SUDAH TERBELI

SIAPKAN KELENGKAPAN INFORMASI

Data yang diperlukan antara lain adalah nama penumpang sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki, tanggal dan jam perjalanan anda, nomor telepon yang bisa dihubungi. Segera lakukan setelah anda benar-benar mendapat informasi.

BERBAGAI SALURAN

Anda juga dapat menghubungi call center maskapai tersebut, melalui email, datang ke kantor perwakilan atau ke kantor pusatnya.

REFUND

Merupakan pengembalian sejumlah uang. Dalam hal tiket pesawat, refund berarti mengembalikan uang yang telah dibayarkan penumpang karena alasan tertentu yang memungkinkan uang bisa dikembalikan. Untuk diketahui, tidak semua tiket bisa dilakukan proses refundnya, hanya bisa dilakukan untuk harga tiket tertentu saja. Harga tiket yang bisa di refund ditentukan oleh airlines masing-masing.

REROUTE

Pada rute yang anda pilih ternyata dibatalkan, anda coba pindah rute lain atau yang disebut reroute, jika anda tidak terburu-buru untuk bepergian. Anda masih ada waktu untuk menentukan perjalanan lainnya.

MASKAPAI LAIN

Ada maskapai yang dapat mengganti tiket anda dan mengalihkan penerbangan ke operator lainnya pada hari tersebut, bahkan pada waktu yang dekat sesuai yang tertera pada tiket anda.

REBOOK

Jika rute yang ditutup buka kembali, maka anda harus melakukan pemesanan ulang atau rebook sesuai yang tertera pada tiket anda sebelumnya dengan tetap mencantumkan identitas yang jelas.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker