DomestikHot NewsNews

TRI MG Keluar Landasan Saat Landing Di Papua

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat Boeing Tri MG tergelincir dan keluar dari landasan pacu sesaat setelah landing di Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Belum diketahui penyebab pesawat tersebut tergelincir. Namun, salah satu roda pesawat terlepas dari badan pesawat. Sejumlah petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan di lokasi kejadian sebagai tindakan pencegahan.
Pesawat Tri MG yang keluar dari landasan di Wamena / Foto: Dok. Istimewa
Pesawat sedang disiram air oleh pemadam kebakaran sebagai tindakan pencegahan / Foto: Dok. Istimewa
Ban Pesawat Tri MG yang keluar dari landasan di Wamena / Foto: Dok. Istimewa
Pesawat Tri MG sedang disiram dengan air sebagai tindakan pencegahan / Foto: Dok. Istimewa
Ini bukan merupakan kejadian yang pertama kalinya bagi TRI MG, pada bulan April lalu, Pesawat Tri MG Asia Airlines terjengkang saat akan dilakukan bongkar-muat barang di Bandara Wamena. Diketahui penyebab terangkatnya hidung pesawat ke atas dikarenakan adanya tumpahan minyak goreng.
Pada saat itu, pesawat sedang melakukan bongkar muat, tiba-tiba muatan berupa semen dan beras yang berada di atas palet yang berada di badan pesawat meluncur ke bagian ekor pesawat akibat licinnya bagian badan pesawat karena tertumpahnya salah satu minyak goreng di dalam pesawat. Bagian depan pesawat lalu terangkat, ban depan pesawat pun terangkat, serta ekor pesawat menyentuh landasan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close