Hot NewsInternasionalNews

Turun Dari Sayap Pesawat, Seorang Remaja AS Ditangkap

Infopenerbangan,- Seorang remaja ditangkap polisi setelah membuka pintu darurat pesawat dan keluar dengan meluncur di bagian sayap pesawat.

Aksi berbahaya itu dilakukannya beberapa menit setelah pesawat mendarat di sebuah bandara di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa 1 Agustus 2017.

Dilansir dari BBC, Warga Negara Amerika Serikat (AS) berusia 17 tahun yang belum teridentifikasi itu melakukan aksinya di dalam maskapai Copa Airlines untuk penerbangan dari Panama City ke San Fransisco, pada Selasa (1/8/2017) kemarin.

Dia membuka pintu darurat hanya beberapa menit setelah pesawat mendarat di Bandara San Fransisco dan meluncur ke landasan pacu.

Menurut laporan para penumpang, remaja itu terlihat cemas sepanjang penerbangan. Dia beraksi dengan cepat sehingga orang-orang di sekitarnya tidak mau menghentikannya.

Sophia Gibson, salah satu saksi mata, mengatakan sejumlah penumpang terkejut saat melihat remaja itu melompat ke bagian sayap. “Dia terlihat seperti terbang. Benar-benar cepat,” sebut Gibson.

Seorang anggota kru maskapai kemudian menutup pintu keluar, dan pesawat melanjutkan kembali perjalanan menuju pintu terminal di mana semua penumpang dan awak lainnya turun dengan aman.

Belum diketahui motif apa yang mendorong pelaku melompat dari pintu darurat, kini Ia sudah diamankan ke dalam tahanan oleh penegak hukum. Maskapai Copa Airlines mengatakan mereka telah bekerjasama melakukan operasi dengan pihak berwenang untuk mendukung investigasi penuh mengenai insiden ini. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close