Hot NewsInternasionalNews

United Airlines Alami Masalah Pada Roda Ketika Mendarat

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat milik maskapai United Airlines mengalami masalah pada roda saat mendarat, sementara penumpang menyebut dua roda pesawat itu meledak.

United Airlines dengan nomor penerbangan 961 mendarat di bandara internasional Liberty, Newark pada Minggu (26/11/2017) setelah terbang dari Frankfurt, Jerman.

Dalam penerbangan tersebut, ada 264 penumpang dan 15 awak kapal. Keseluruhan penumpang tersebut dinyatakan selamat.

Pihak United Airlines tak menjelaskan secara detail kejadian. Namun, seorang penumpang mengatakan bahwa dua roda pesawat tersebut meledak saat mendarat.

“Jika Anda mendengar tentang pendaratan pesawat dengan rem yang tak berfungsi, maka jangan khawatir, kami baik-baik saja,” ujar Hillary Kwiatek dalam akun Twitter-nya.

Setelah pemberitaan seputar ban pesawat meledak jadi perbincangan di media sosial, juru bicara maskapai United Airlines akhirnya memberikan tanggapan soal insiden tersebut.

“United Airlines dengan nomor penerbangan 961, tipe Boeing 777-222, sempat mengalami masalah roda saat mendarat,” ujar juru bicara.

“Pesawat mendarat dengan selamat dan para pelanggan kami diangkut bus menuju ke terminal,” lanjut dia.

Insiden ini terjadi di hari yang sama ketika sebuah penerbangan United Airlies dialihkan ke London setelah terjadi masalah medis darurat di kabin akibatnya penerbagan 31 dari Muenchen menuju Newark terpaksa melakukan perhentian tak terjadwal di bandara Heathrow, London. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close