DomestikHot NewsNews

Whitesky Akan Bangun Helipad di Perimeter Selatan Kawasan Soetta

Infopenerbangan – Perusahaan maskapai tidak berjadwal (charter) PT Whitesky Aviation (Whitesky) akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan helipad untuk penerbangan Jakarta -Bandung di perimeter Selatan kawasan bandara Soekarno – Hatta (Soetta), Tangerang pada bulan Juni 2017.

Pembangunan helipad seluas tiga hektar tersebut menyewa lahan milik PT Angkasa Pura II.

“Jika tidak ada halangan harusnya kalau semua sesuai tahun ini sudah mulai beroperasi, targetnya begitu,” jelas Senin, Jumat (26/5).

Ditanya soal dana yang dikeluarkan dalam Pembangunan helipad tersebut, Denon mengungkapkan kurang lebih menginvestasikan dana sekitar Rp 180 miliar.

Pelayanan penerbangan Jakarta-Bandung ini rencananya akan dilengkapi fasilitas 53 helipad yang tersebar di kawasan Bandung Raya.

Lebih jauh Denon Prawiraatmaja  menjelaskan bahwa pelayanan penerbangan dengan helikopter d nantinya memiliki kisaran harga Rp 2 juta sampai dengan Rp 2,5 juta per kursi, tidak akan menjadi pesaing dalam dunia transportasi darat yang ada saat ini.

“Untuk sementara Jakarta – Bandung, kita akan terbitkan dengan harga antara Rp 8 juta sampai Rp10 juta. Jadi kalau empat (kursi), dibagi delapan sampai 10 juta, berkisar dua juta lebih sedikit yah,” tutup Denon. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close