DomestikHighlightHot NewsNews

Workshop Airport Services Group : Konsolidasi dan Rekonsiliasi Dalam Rangka Meningkatkan Airport Service Quality (ASQ)

Infopenerbangan.com, – Tantangan pengelolaan Bandara di Dunia dan Indonesia semakin besar dan Kompleks, sehingga PT. Angkasa Pura I menyelenggarakan workshop Airport Services Group dengan Tema “Konsolidasi dan Rekonsiliasi dalam rangka meningkatkan Airport Service Quality (ASQ)”. Penyelenggaraan workshop ini mengundang pembicara secara internal dan eksternal, Internal seluruh Direksi PT. Angkasa Pura I, perwakilan masing-masing direktorat dan Seluruh Group Head Direktorat Operasi. Untuk pembicara eksternal diperkaya dengan ahli grafis, Design dan ambient, Hospitality and Operation, Airport for Airlines perspektif.

Workshop dihadiri oleh perwakilan Customer Service Manager di 13 Bandara beserta satu orang Officer dan satu Duta Bandara (Airport Ambassador) khusus Bali di hadiri oleh dua Tim Customer Service yaitu Tim Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Marketing and Branding Manager Ngurah Rai Commercial SBU (Strategic Business Unit) Unit Khusus yang focus menangani Non Aviation Marketing di Bali Airport: I Gusti Ngurah Rai dan GRO (Guest Relation Officer) tim.

Tujuan dari penyelenggaraan Workshop ini antara lain selain untuk membuka wawasan terkait Core activity Airport Services juga membuka pemahaman terkait ambient/art/grafis/colors, keindahan, hospitality dan operations dari perspektif Airlines terhadap Airport yang penting untuk dipahami dan direspons. Penting untuk mendapatkan gambaran Vision dari Dewan Direksi yang akan menjadi acuan dalam menyusun program kerja maupun kegiatan. Memahami mekanisme internal baik dalam penyusunan anggaran, pengembangan karir, komunikasi dan substansi dari masing-masing direktorat.

Antusiasme peserta yang datang dari lokasi yang cukup jauh terpisah pulau menjadi perekat, silaturahmi yang menjadikan kita menjadi awet muda, prinsip together stronger yang membangun kepercayaan diri dalam menjawab tantangan kedepan yang semakin besar.

Hal lain yang menarik adalah keberadaan Duta Bandara yang menjadi Ambassador atau mascot dari masing-masing bandara dalam memberikan layanan terkait informasi wisata, meningkatkan engagement kepada para penumpang. Penampakan ini memberikan hiburan tersendiri bagi para penumpang khususnya pada saat mengenakan busana daerah yang atraktif. Banyak wisatawan Mancanegara dan Nusantara yang berfoto bersama sebagai kenang-kenangan dan lain sebagainya.

Akhirnya kegiatan pengembangan Human Capital dan penyiapan konsep dan program kerja menjadi hal mendasar yang penting dilakukan secara regular. Sehingga kegiatan ini akan menjadi agenda tetap Airport Services Group PT. Angkasa Pura I dan keseluruhan 13 Bandara.  Ungkap Ramdan Pradarma, Airport Services Group Head PT. Angkasa Pura I (Persero).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker