Hot NewsInternasionalNews

2019, Bandara Terbesar Dunia di Beijing Akan Beroperasi

Infopenerbangan,- Beijing bangun bandara terbesar di dunia yang berlokasi di Selatan Daxing, Beijing dalam dua tahun lagi. Beijing New Airport disebut akan menjadi markas dari maskapai China Southern Airlines dan China Eastern Airlines serta menjadi bandara penghubung baru di kawasan Asia.

Beijing New Airport dibangun di atas lahan seluas 700 ribu meter perseg dan memiliki bentuk seperti bintang.  Bandara ini memiliki enam terminal yang akan saling terhubung serta memiliki enam landasan yang akan membuat sistem terbang dan mendarat jadi lebih cepat.

Dilansir dari Reuters (27/6/17), China telah menggandeng BuroHappold Engineering, kontraktor yang memenangkan tender dari pemerintah China untuk mewujudkan interior bangunan bandara tersebut. BuraHappold disebut akan merancang desain interior serta dekorasi pada bandara. Direncanakan, bandara ini akan dibuat serba lapang dan penuh tumbuhan hijau.

“Bandara ini akan dibangun dengan filosofi tradisional China yang serba terhubung, harmonis, seimbang, dan juga bernuansa cerah,” tulis kantor arsitek Zaha melalui keterangan resminya.

Bandara juga akan difasilitasi dengan kereta api sehingga penumpang yang ingin datang ke bandara juga bisa menumpang kereta yang jalurnya juga sedang dibangun. Diperkirakan Bandara ini bisa menampung lebih dari 100 juta penumpang setiap tahunnya.

Pemerintah China berharap pembangunan Beijing New Airport dapat segera rampung, mengingat Capital International Airport—yang mendapat predikat sebagai bandara tersibuk ke-dua di dunia, sudah kewalahan melayani penumpang. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close