DomestikHighlightHot News

8 Desember Maskapai Ini Buka Rute Tarakan – Solo

Infopenerbangan.com, -Demi memudahkan masyarakat untuk menjangkau wilayah di Jawa Tengah dan sekitarnya jadi lebih mudah.  Maskapai Lion Air, menambah rute penerbangannya dengan  membuka rute Tarakan – Solo PP mulai 8 Desember mendatang.

Senior Sales Manager Lion Air Mochamad Helmi mengatakan, keberangkatan rute Tarakan – Solo menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 180 penumpang.  ”Kami targetkan 90 persen keterisian penumpang. Untuk awal, kami hanya melakukan sehari sekali. Berangkat dari Bandara Juwata, Tarakan pada pukul 14.50 Wita. Dan Solo – Tarakan berangkat poada pukul 10.40 WIB. Namun, apabila animo masyarakat meningkat, kami akan tambah frekuensinya,” katanya dikutip dari Berau Post, Kamis (1/12).

Lebih lanjut ia mengatakan nanti orang Kalimantan ke Jawa Tengah langsung saja masuk ke Solo. Dari Sumatera melalui Batam, juga bisa langsung ke Solo tanpa transit Jakarta. Hal ini sekaligus mendukung program tol udara yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

”Baik Solo, Balikpapan dan Batam adalah kota hub untuk penerbangan Lion Air. Ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan penerbangan di tiga bandara utama, yakni Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Bandara Juanda Sidoarjo, Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar,” ujarnya.  (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close