Hot NewsInternasionalNews

Ada Penumpang ‘Siluman’, ANA Putar Balik Ke Bandara LA

Infopenerbangan,- Penumpang pesawat All Nipon Airways (ANA) dengan nomor penerbangan 175 dari Los Angeles menuju Tokyo harus kembali lagi ke LA setelah pesawat terbang selama empat jam. Pasalnya, pesawat yang mengangkut 226 penumpang mengalami kesalahan administrasi penumpang.

Pesawat Nippon Airways (ANA) 175 meninggalkan Bandara Internasional Los Angeles pada pukul 11.30 waktu setempat pada Selasa, 26 Desember 2017. Namun kru pesawat menemukan seorang penumpang yang seharusnya tidak ikut dalam penerbangan tersebut. Mereka pun memutuskan untuk kembali ke Los Angeles.

Berdasarkan seorang aparat penegak hukum, hal itu berawal saat dua orang kakak beradik yang sama-sama menuju Tokyo memesan tiket dengan penerbangan berbeda. Ia mengatakan bahwa mereka memiliki nama yang sangat mirip.

Tidak diketahui bagaimana keduanya diizinkan untuk naik ke pesawat ANA, meski hanya satu dari mereka yang memesan tiket maskapai asal Jepang itu. Saat pesawat telah mengudara, kru baru menyadari kekeliruan tersebut.

Atas peristiwa tidak menyenangkan itu Nippon Airways mengatakan dalam pernyataannya mereka sedang meneliti situasi untuk menemukan bagaimana penumpang, yang tidak diidentifikasi berhasil naik pesawat.

“Selama penerbangan, awak kabin menyadari bahwa salah satu penumpang menaiki penerbangan yang salah dan memberi tahu pilot,” kata pernyataan dari maskapai.

“Sebagai bagian dari prosedur keamanan maskapai penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara asal tempat penumpang ini naik. Pesawat ini dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Tokyo, Jepang, keesokan harinya,” sebut pihak maskapai.

“Kami sangat bangga memberikan layanan pelanggan teladan, dan dalam penerbangan ini kami gagal melakukannya,” kata pernyataan tersebut.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close