Hot NewsInternasionalNews

Ada Suara Ledakan, Pilot AirAsia Putar Balik

Infopenerbangan,- Penerbangan AirAsia dari Perth, Australia ke Kualalumpur, Malaysia terpaksa kembali ke bandara keberangkatan semula karena terjadi masalah teknis.

Pesawat bergetar hebat seperti sebuah mesin cuci yang sedang bekerja di udara. Pilot memutuskan putar balik setelah mengudara selama 90 menit.

Menurut keterangan seorang penumpang bernama Sophie Nicolas, ia mendengar suara ledakan di sayap pesawat sebelah kiri sebelum kemudian pesawat bergoyang-goyang.

“Itu sangat mengerikan,” kata Sophie Nicolas.

“Anda bisa tahu dari reaksi awak kabin, bahwa itu benar-benar buruk,” tambahnya.

Jurubicara bandara mengatakan, Pilot pesawat mengidentifikasi adanya masalah teknis, berbalik dan kembali.

Penerbangan AirAsia D7237 tersebut kemudian berhasil melakukan pendaratan darurat dengan selamat setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam.

Petugas gawat darurat juga telah dikerahkan untuk bersiaga di bandara sebagai tindakan pencegahan, Namun pesawat berhasil mendarat tanpa terjadi insiden berbahaya.

Dalam pernyataannya, penerbangan bertarif rendah asal Malaysia tersebut mengatakan, awak pesawat melakukan tindakan pencegahan untuk memeriksa kembali kondisi pesawat terbang.

”Awak penerbangan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk memeriksa pesawat terbang. Penumpang akan dipindahkan ke penerbangan berikutnya yang tersedia atau penerbangan pemulihan yang dijadwalkan berangkat dari Perth pada pukul 20.30 malam,” bunyi pernyataan maskapai.

Kami sedang menyelidiki masalah teknis, tidak ada indikasi masalah pada mesinnya.”sebut pihak maskapai. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close