Uncategorized

API KELUAR DARI MESIN PESAWAT, UNITED AIRLINES MENDARAT DARURAT

ASAP KELUAR DARI KOKPIT, UNITED AIRLINES MENDARAT DARURAT
wikimedia.org

Infopenerbangan.com– Sebuah penerbangan United Airlines yang berangkat dari Honolulu ke Majuro, Kepulauan Marshall, dialihkan kembali ke Bandara Internasional Daniel K. Inouye, Hawaii, setelah menghadapi beberapa masalah dengan salah satu mesinnya pada hari Minggu lalu.

Insiden itu terjadi tak lama setelah Penerbangan 132 lepas landas dari bandara pukul 7.37 pagi waktu setempat dengan 142 penumpang berada di dalamnya.

Seorang juru bicara maskapai mengatakan penerbangan mereka mengalami masalah mekanis dengan salah satu mesin sesaat setelah lepas landas dan akhirnya harus kembali ke bandara. Pernyataan itu tidak merinci tentang masalah yang dihadapi oleh mesin pesawat.

Pesawat mendarat dengan selamat dan semua penumpang di pesawat juga mendapatkan bantuan dari kru darurat. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Penumpang Josh Ley, yang duduk di kursi dekat belakang sayap kiri, menyaksikan kejadian itu dan juga merekam video nyala api yang keluar dari sayap. Video itu diperoleh oleh kantor berita setempat.

Dia mengatakan bahwa pilot mengumumkan salah satu kompresor mesin mengalami kegagalan sehingga tidak dapat bekerja. Setelah melakukan pendaratan darurat, pesawat dievaluasi dan diputuskan tidak diterbangkan lagi.

“Mereka memeriksa pesawat untuk memastikan bahwa kami aman untuk tiba di gerbang. Mereka harus mengistirahatkan pesawat,” kata Ley.

Sementara beberapa penumpang memesan ulang penerbangan berikutnya, yang lain diberi tahu bahwa mereka mungkin harus menunggu sampai akhir minggu untuk sampai ke Majuro. “Mereka menjebakku di sebuah hotel dengan taksi dan kupon makanan. Mereka menjadwal ulang penerbangan saya untuk hari Jumat,” kata Ley. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close