InternasionalNews

BADAI SALJU DI AMERIKA, RIBUAN PENERBANGAN TERGANGGU

Infopenerbangan,- Badai salju yang terjadi pada Senin di Midwest Amerika memaksa maskapai untuk membatalkan lebih dari 1.000 penerbangan pada Selasa.

Atlanta menjadi kota yang terkena dampak terbesar pada hari Selasa, dengan hampir 300 penerbangan ke dan dari Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta dibatalkan pada pukul 9:30 pagi waktu setempat pada hari Senin.

Delta Air Lines, yang berbasis di Atlanta dan memiliki pusat terbesar di bandara tersibuk di dunia, mengatakan Senin malam pihaknya berencana untuk secara proaktif membatalkan sekitar 170 penerbangan dari Atlanta karena kondisi salju dan es di kota tersebut.

“Para ahli meteorologi memperkirakan hujan salju akan dimulai sekitar pukul 10 pagi EST dan berlanjut hingga sore hari. Meskipun ramalan itu hanya akan membuat setengah inci salju, namun kami akan membatalkan penerbangan untuk mengurangi penundaan dan “teruskan operasi.” ujar maskapai.

Wisatawan yang menuju atau dari Bandara Internasional Midway Chicago, pangkalan utama untuk Southwest Airlines, juga menghadapi pembatalan penerbangan yang signifikan.

Menurut FlightAware, hampir 300 pembatalan terjadi pada hari Senin yang sebagian besar dari mereka penerbangan milik Southwest.

Situasinya tidak seburuk di Bandara Internasional Chicago O’Hare yang lebih besar, pusat utama bagi maskapai Amerika. Hampir 160 penerbangan ke dan dari O’Hare telah dibatalkan, dibandingkan dengan penghitungan akhir hampir 1.200 penerbangan yang dibatalkan pada hari Senin.

Secara nasional, Southwest Airlines telah membatalkan sebagian besar penerbangan Selasa. Maskapai ini telah membatalkan 538 penerbangan, atau 14 persen dari jadwal penerbangannya, menurut FlightAware.

Juru bicara Southwest, Brian Parrish mengatakan maskapai itu secara proaktif membatalkan penerbangan Selasa karena badai musim dingin.

Maskapai ini merekomendasikan para pelancong untuk memeriksa status penerbangan mereka sebelum menuju ke bandara.

Bandara lain dengan pembatalan penerbangan signifikan Selasa termasuk Toronto Pearson dan Montreal-Trudeau.

Maskapai telah mengeluarkan keringanan bagi para pelancong yang akan terbang minggu ini, yang memungkinkan perubahan tiket tanpa penalti berat seperti biasanya. Hasil cetak bervariasi menurut operator. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close