InternasionalNews

BATIK AIR RESMI TERBANG NON-STOP BALI KE SYDNEY DAN MELBOURNE

InfoPenerbangan,- Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini (05/ 01) mengumumkan terbang perdana langsung (tanpa henti) dari Denpasar, Bali, Indonesia melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) menuju: 

  • Sydney melalui Bandar Udara Internasional Sydney Kingsford Smith (SYD).
  • Melbourne melalui Bandar Udara Internasional Melbourne (MEL).

Adapun rute Bali (DPS) ke Sydney (SYD) dengan nomor penerbangan ID-6005 dijadwalkan berngakat 20.55 dan tiba pukul 06.05 dengan frekuensi terbang setiap hari/ 7x sepekan.

Sedangkan untuk Sydney (SYD) ke Bali (DPS) dengan nomor terbang ID-6006 akan dijadwalkan berangkat 06.55 dan tiba 10.20, dengan frekuensi terbang setiap hari/ 7x sepekan.

Untuk rute Bali (DPS) ke Melbourne (MEL) akan dilayani dengan nomor terbang ID-6003 yang dijadwalkan berangkat pukul 20.20 dan dijadwalkan tiba 05.00, dengan frekuensi terbang setiap hari/ 7x dalam sepekan.

Sedangkan rute Melbourne (MEL) ke Bali (DPS) dengan nomor penerbangan ID-6004 akan berangkat pukul 06.00 dan dijadwalkan tiba 08.50, dengan frekuensi terbang setiap hari/ 7x dalam sepekan.

Peresmian terbang perdana di Bali, oleh Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bali, M. Susanto, Kepala Operasi TNI Angkatan Udara Bali, Peguh Lukito, Inspektur Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Bali, AKP Chairil Rahmadhan, Kepala Satuan Intelijen Keamanan Polres Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, A.A. Md. Sri Kartikan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Ngurah Rai, Bali, Capt. Zwingly Silalahi, Plt Direktur Utama Batik Air, Abdul Rahman Mewar, Direktur Teknik Batik Air, Irfan Cahyadiansyah, Kepala Area Operasional Batik Air Wilayah Indonesia Timur, Agus Sudrajat, Kepala Area Operasional Batik Air Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Daniel Putra Tirta Adi Nugraha, Station Manager Batik Air Bali dan Ni Wayan Karyawati, Plt Area Manager Batik Air Bali dan Nusa Tenggara Barat. 

Penerbangan berjadwal (regular flight) Bali – Australia – Bali menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat. 

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan tersebut mendukung kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) menuju Indonesia.  

“Pada Kamis (05/ 01), terbang perdana Batik Air membawa138 penumpang dari Sydney ke Bali dan 140 penumpang dari Melbourne ke Bali,” sebut Danang.  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close