Internasional

BRITISH AIRWAYS TUJUAN JERMAN SALAH MENDARAT DI SKOTLANDIA

Infopenerbangan.com– Sebuah pesawat milik maskapai Inggris British Airways (BA) tujuan Düsseldorf, Jerman, salah mendarat di Edinburgh, ibu kota Skotlandia, Senin (25/3/2019). Diduga penyebabnya adalah kesalahan pengiriman dokumen penerbangan.

Uniknya, para penumpang pesawat itu baru menyadari kesalahan ketika pesawat mendarat dan terdengar pengumuman “selamat datang di Edinburgh”.

Dilaporkan kejadian ini terjadi akibat adanya kesalahan pengiriman dokumen yang dilakukan oleh operator Jerman WDL Aviation. WDL mengoperasikan penerbangan atas nama British Airways, dan bertanggung jawab untuk mengajukan pola penerbangan.

Namun entah bagaimana, penerbangan BA3271 diarahkan untuk terbang ke Edinburgh daripada tujuan yang dituju, dan rute ini dibersihkan oleh kontrol lalu lintas udara.

Penumpang yang berada di pesawat baru menyadari kesalahan ketika pesawat mendarat dan pengumuman “selamat datang di Edinburgh” dibuat.

Setelah kesalahan ditemukan, pesawat diterbangkan ke tujuan yang benar. Penumpang mengalami penundaan lima jam dan dua puluh menit, dan harus menghabiskan dua jam di landasan di Edinburgh. Perjalanan seharusnya memakan waktu lebih dari satu jam.

Seorang juru bicara BA mengatakan: “Kami bekerja dengan WDL Aviation, yang mengoperasikan penerbangan ini atas nama British Airways, untuk mengetahui mengapa rencana penerbangan yang salah diajukan.

Kami telah meminta maaf kepada pelanggan untuk gangguan ini pada perjalanan mereka dan akan menghubungi mereka secara individual. “

WDL menambahkan bahwa pihaknya “bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki bagaimana campur-baur jadwal penerbangan yang jelas dapat terjadi”.

“Tidak pernah ada waktu keselamatan penumpang terganggu. Kami menerbangkan penumpang dalam penerbangan dengan nomor BA3271 ke Düsseldorf setelah singgah di Edinburgh,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close