Internasional

BURUNG MASUK MESIN PESAWAT SUKHOI SSJ100 MENDARAT DARURAT

Infopenerbangan – Salah satu insiden yang bisa membahayakan penerbangan adalah jika pesawat menabrak burung dan masuk ke baling-baling mesin pesawat. Akibatnya mesin pesawat bisa rusak dan terganggu dan bisa membuat mesin pesawat macet.

Insiden ini menimpa pula pada pesawat Sukhoi Superjet 100 Rusia yang mendarat darurat di Siberia, Rusia, karena ada seekor burung yang tersangkut di dalam mesin pesawat pada Jumat (1/1/2019) waktu setempat.

Maskapai Yamal yang mengoperasikan penerbangan tersebut mengatakan kepada RIA Novosti, kantor berita Rusia, pesawat yang terbang dari Kota Tyumen, Siberia menuju Saint Petersburg membawa 80 orang penumpang telah mengalami kegagalan mesin karena ada seekor burung yang tersangkut di dalam mesin pesawat. Pesawat tersebut berhasil mendarat darurat dengan selamat,

Sebagai informasi, pesawat Sukhoi Superjet 100 pernah mengalami kecelakaan saat terbang di Indonesia pada tahun 2012. Pesawat tersebut menabrak gunung Salak dan menewaskan 45 orang penumpang dan kru. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close