Hot NewsInternasionalNews

Dua Maskapai Korea Selatan Senggolan di Bandara Gimpo

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat Asiana Airlines bersenggolan dengan pesawat milik Korean Air di Bandara Internasional Gimpo, pada Selasa (26/062018). Dilaporkan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, namun kedua pesawat mengalami kerusakan struktural.

Menurut kedua maskapai, sebuah kendaraan derek tengah memindahkan Asiana Airlines ke gerbang keberangkatan ketika sayapnya menabrak stabilizer belakang pesawat Korean Air. Hanya empat mekanik yang berada di ke dua pesawat tersebut dan tidak ada yang terluka. Namun, kedua operator saling menyalahkan atas insiden itu.

Pihak Korean Air mengaku bahwa pesawatnya tidak bergerak ketika pesawat Asiana Airlines bersenggolan dengan pesawat itu.

“Pesawat kami dipindahkan ke gerbang 35, dan menara kontrol memerintahkan kami untuk berada di taxiway. Kami telah menunggu sekitar empat menit ketika sayap pesawat Asiana Airlines menabrak ekor,” kata seorang pejabat Air Korea.

Sedangkan Asiana Airlines mengatakan bahwa jet Air Korea Air tidak diparkir karena masih ditarik oleh kendaraan penarik.

“Pesawat kami bergerak dengan baik sesuai dengan perintah yang diberikan oleh menara kontrol,” kata seorang pejabat Asiana Airlines.

Seorang anggota staf bandara yang berada di tempat kejadian mengatakan bahwa pesawat Korean Air berada di lokasi yang salah karena 10 meter di belakang tempat seharusnya.

“Roda depan pesawat Korean Air seharusnya menyentuh tanda kuning di tanah, tetapi kendaraan penariknya ada di atasnya,” kata staf bandara.

Otoritas bandara sedang mencari penyebab pasti insiden itu. Mereka juga menyarankan pengemudi kendaraan penarik mungkin tidak berhati-hati.

Pesawat Asiana Airlines, yang dijadwalkan berangkat ke Beijing, ditunda selama tiga jam dan 50 menit karena kecelakaan itu. Penerbangan Korean Air yang dijadwalkan berangkat ke Osaka pada 8:50 pagi juga tertunda selama tiga jam dan 55 menit. (*/np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker