Ragam

ETIKA KETIKA NAIK PESAWAT

TIPS ETIKA KETIKA NAIK PESAWAT

Infopenerbangan,- Etika naik pesawat? Apa saja? Agar tidak dicap sebagai orang udik yang baru pertama kali menaiki pesawat. Sebaiknya anda peduli dengan etika dan peraturan yang berlaku universal di bandar udara dan di dalam pesawat.

Saat dikita berada di ruang tunggu, sering sekali petugas mengingatkan para calon penumpangnya agar mematikan peralatan elektronik yang menggunakan sinyal radio pemancar, seperti handphone. Tapi mungkin, anda pernah melihat masih ada penumpang masih asyik bertelfonan, SMS atau bahkan masih eksis berinternet di jejaring sosial.

Sebaiknya untuk anda, jangan ikut-ikutan. Hal tersebut sangat membahayakan keselamatan penerbangan. Sinyal HP sangat menganggu awak pesawat saat berkomunikasi dengan pengawas atau pengatur lalu lintas di bandara. Anda harus memerhatikan etika pada saat naik pesawat, karena itu penting.

 PERAGAAN KESELAMATAN

Setiap kita terbang, kita diminta agar mengikuti atau memerhatikan peragaan keselamatan penerbangan oleh awak kabin. Anda, harus benar-benar memerhatikannya karena menyangkut keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk keselamatan anda sendiri. Untuk anda yang duduk di emergency seat, saat pramugari/ra briefing harus diperhatikan apa yang harus dilakukan jika terjadi pendaratan darurat misalnya.

 INFLIGHT MAGAZINE/NEWSPAPER

ETIKA KETIKA NAIK PESAWAT

Setiap masing-masing maskapai penerbangan pasti menyediakan layanan bacaan seperti majalah atau koran. Saat membaca kita harus memperhatikan penumpang disamping kita, jangan sampai menganggu dengan membuka koran misalnya secara lebar-lebar. Lipatlah, halaman yang tidak terbaca.

 MENIKMATI HIDANGAN

ETIKA KETIKA NAIK PESAWAT

Jika anda menaiki pesawat medium service dan full service yang menyajikan makanan, sebaikanya anda tetap menerapkan etika makan yang tepat, diantaranya memanfaatkan meja di depan kita. Sampah bekas tempat makanan atau minuman sebaiknya dikumpulkan jadi satu agar tidak berceceran.

 BAGASI KABIN PESAWAT

Selain barang bawaan yang harus dimasukkan di bagasi pesawat, anda pastinya sering membawa barang di kabin. Jangan lupa, untuk perhatikan ukurannya. Maskapai sudah menerapkan yang harus dibawa maksimal 7kg. Sebagai penumpang pesawat, kita harus mengindahkan aturan tersebut. terlalu banyak barang bawaan yang ditenteng ke kabin akan menganggu arus masuk maupun arus keluar penumpang dari pesawat.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close