DomestikHot NewsNews

Garuda Indonesia Buka Rute Langsung Bali-Xian-ZhengZhou PP

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kini membuka penerbangan Internasional langsung Denpasar – Xian dan Denpasar-Zhengzhou PP.

Dimana sebelumnya penerbangan tersebut dilayani Garuda Indonesia dengan charter flight.

Pihak Garuda Indonesia resmi membuka penerbangan ke dua wilayah Tiongkok tersebut Xian dan Zhengzou PP pada Selasa (30/1/18) dengan mengadakan welcoming flight Xian-Denpasar GA 803 pagi tadi di lantai satu arrival hall Internasional, Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pengalungan bunga oleh Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur  Pariwisata Kemenpar Judi Rifajantoro mewakili Menteri Pariwisata, Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono dan Manajemen Garuda Indonesia lainnya serta Airport Community.

Saat pengalungan, tarian tradisional Bali ditampilkan guna menyambut kedatangan para penumpang Xian-Denpasar.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengungkapkan peresmian rute penerbangan Denpasar — Xian dan Zhengzhou vv ini merupakan pengembangan dari strategi Garuda Indonesia untuk terus memperluas pasarnya di Tiongkok.

Adapun penerbangan perdana rute Denpasar — Zhengzhou akan diadakan pada 31 Januari 2018.

“Pasar Tiongkok memegang peranan penting dalam market internasional Garuda Indonesia, dengan tingkat kunjungan wisatawan internasional Tiongkok yang mencapai 120 juta per tahunnya di seluruh dunia, kami sangat optimis dapat memaksimalkan potensi pasar tersebut, khususnya melalui pembukaan rute Xian dan Zhengzhou ini,” ungkapnya.

Penerbangan Denpasar — Xian akan dilayani dua kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Senin dan Jumat dengan jadwal keberangkatan dari Denpasar akan dilayani pada pukul 16.55 WITA, dan akan tiba di Xian pada pukul 00.25 LT (local time).

Sementara penerbangan Xian — Denpasar juga akan dilayani dua kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Selasa dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Xian akan dilayani pada pukul 01.55 LT dan akan tiba di Denpasar pada pukul 08.25 WITA.

Penerbangan Denpasar — Zhengzhou akan dilayani tiga kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Jadwal keberangkatan dari Denpasar akan dilayani pada pukul 11.35 WITA, dan akan tiba di Zhengzhou pada pukul 18.15 LT (local time).

Sementara penerbangan Zhengzhou-Denpasar juga dilayani tiga kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Jadwal keberangkatan dari Zhengzhou akan dilayani pada pukul 00.25 LT dan akan tiba di Denpasar pada pukul 07.30 WITA.

Kedua rute tersebut akan dilayani dengan menggunakan pesawat AirBus A330-300 all economy yang berkapasitas 360 penumpang.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close