Highlight

Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Dengan BNPB

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Rabu (10/03) melaksanakan penandatanganan “Memorandum of Understanding” (MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam bidang kerjasama angkutan penumpang dan cargo. Penandatangan Nota Kesepahaman tersebut dilaksanakan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani dengan Kepala BNPB Syamsul Maarif, pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BNPB di Hotel Bidakara, Jakarta.

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, maka Garuda Indonesia menjadi penerbangan resmi bagi karyawan di seluruh unit BNPB dan afiliasinya, dan berlaku untuk perjalanan dinas maupun perjalanan non dinas.

Melalui kerjasama ini, Garuda Indonesia akan memberikan harga khusus (special corporate fare) bagi BNPB untuk semua rute domestik dan internasional (tidak termasuk penerbangan code-share), dengan layanan tambahan antara lain berupa excess baggage sejumlah 10 kg, konter check-in khusus pelanggan korporat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta dan Bandara Internasional Changi di Singapura, prioritas reservasi dan pembukuan grup, cargo, dan berbagai benefit lainnya.

Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani dalam kesempatan tersebut menyatakan menyambut baik kerjasama tersebut, dan mengatakan bahwa kerjasama dengan BNPB tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan layanan dan pangsa pasar Garuda khususnya pasar korporasi. “BNPB merupakan lembaga yang memiliki peranan yang penting bagi seluruh masyarakat Indonesia”.

Sedangkan, Kepala BNPB Syamsul Maarif menyambut baik kerjasama ini dan mengatakan bahwa Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nasional terbesar dan mampu menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia sehingga dapat menunjang kegiatan operasional BNPB yang membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi. “Kiranya kerjasama ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan pada kesempatan lain di masa mendatang” jelas Syamsul Maarif.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close