DomestikHot NewsNews

Garuda Indonesia Layani Rute Kendari – Baubau

Infopenerbangan,- Maskapai BUMN, Garuda Indonesia Airlines membuka penerbangan baru rute Bandara Haluoleo Kendari ke Bandara Betoambari Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam penerbangan perdana rute Kendari-Baubau, Senin (3/7) sore, ikut pula Gubernur Sultra Nur Alam, Anggota DPR RI dari Sultra, Tina Nur Alam dan Amirul Tamim, Danrem 142 HO Kolonel Andi Pradana, VP Garuda Area Kalimantan, Sulawesi, dan Papua I Wayan Supatrayasa dan sejumlah SKPD di lingkup Pemprov Sultra.

Gubernur Sultra, Nur Alam mengapresiasi kepercayaan pihak maskapai Garuda karena membuka rute baru di Sultra tersebut. “Hal ini akan menambah dan memperluas akses transportasi udara dan konektivitas di Sultra,” kata dia. Penerbangan dengan rute Kendari-Baubau ini, kata Nur Alam, akan memberikan kepercayaan basar bagi para investor untuk berinvestasi di Sultra.

Vice President PT. Garuda Indonesia Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I wayan Supatrayasa mengatakan hal yang menggugah pihak Garuda Indonesia membuka rute baru tujuan Kendari-Baubau mengingat pertumbuhan traffic di Bandara Baubau yang terus meningkat dari tahun ke tahun baik untuk tujuan Makassar Maupun untuk tujuan Kendari.

“Kedepan rute ini akan menjadi penting bagi warga Baubau ataupun bagi pelanggan Garuda Indonesia yang datang ke Baubau karena dapat diakses dari Makassar dan dari Kendari”, ujar Wayan. Kami berharap kedepannya, iklim investasi, perdagangan dan pariwisata kota Baubau akan terus tumbuh sehingga rute akan menjadi semakin ramai. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close