News

GUBERNUR SUMUT TUTUP PENERBANGAN KE NIAS

Infopenerbangan,-  Pada Senin (14/9/20) Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara (Sumut) akan menutup penerbangan dari Jakarta-Nias dan Medan-Nias dan juga kedatangan kapal laut dari Aceh-Sibolga untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Selain itu Edy juga mengatakan untuk menstop aktivitas semua penerbangan, baik kapal laut maupun penerbangan. Akses laut dari Aceh dan sibolga di tutup dan penerbangan dari Jakarta dan Meda yang menuju Nias diberhentikan mulai Kamis.

Saat ini di Kepulauan Nias saat ini 90 orang positif dan ditutupnya aktivitas penerbangan diberentikan sementara untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Edy menambahkan “Dulu Pulau Nias itu sudah termasuk zona hijau. Pulau Nias zona hijau saat itu, sudah menjadi kebanggaanku. Namun sekarang sudah mewabah di sana COVID-19 dengan positif makin bertambah. Oleh karena itu, semua penerbangan yang datang ke Nias diberhentikan,”.

“Saya berharap kepada masyarakat Nias agar selalu mengikuti protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Edy Rahmayadi berharap kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah pusat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close