Hot NewsInternasionalNews

Hadapi Persaingan, Airbus Siapkan Desain Baru Di Paris Airshow

Infopenerbangan,- Airbus SA  tengah mempersiapkan peluncuran desain sayap pesawat baru untuk armada A380 di pameran dirgantara Paris Airshow yang dimulai hari Senin ini (19/6/2017).

Dilansir dari Reuters, desain baru ini dibuat untuk meningkatkan pesawat penumpang terbesar produknya dengan lebih irit bahan bakar dan tambahan ruang untuk kursi seperti prototipe pesawat yang diperlihatkan oleh produsen pesawat tersebut pada Sabtu (17/6/2017), di Le Bourget.

Prototipe pesawat tersebut dikabarkan akan dipamerkan di ajang kedirgantaraan terbesar di dunia tersebut selama 19-25 Juni. Sejumlah pengamat menilai, desain baru Airbus itu diharapkan akan menjadi bukti perbaikan kinerja dan terobosan perusahaan di tengah melemahnya penjualan.

Airbus menghadapi kekurangan pesanan untuk pesawat itu sejalan dengan makin banyak maskapai penerbangan yang lebih memilih pesawat lebih kecil dengan dua mesin, yang lebih mudah dioperasikan dan juga lebih murah perawatannya.

“Pasar pesawat yang sangat besar selama 10-15 tahun terakhir telah bergerak ke bawah dan terus ke bawah,” kata Wakil Presiden Pemasaran Boeing Randy Tinseth seperti dikutip dari Reuters, Minggu (18/6/2017)

Namun dengan produk baru A380Plus dijanjikan akan lebih hemat dalam segi penggunaan bahan bakar serta membutuhkan perawatan rutin yang lebih sedikit. Dengan beberapa peningkatan lainnya, maka biaya penerbangan akan turun 13% untuk setiap kursi dibanding pesawat A380 yang beroperasi saat ini. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close