RagamUncategorized

INI TANGGAPAN IPAC SOAL KOPILOT WINGS AIR YANG DIDUGA BUNUH DIRI

Infopenerbangan – Ikatan Pilot Alumni Curug (IPAC) memberikan tanggapan atas meninggalnya Kopilot (First Officer) Wings Air bernama Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro (29 tahun) yang ditemukan meninggal dunia diduga bunuh diri di rumah kontrakannya di Kalideres Jakarta Barat, Senin (18/11/2019).

Sesuai media statement IPAC yang ditandatangani Ketua Umum IPAC Capt Daniel D. Rumani hari ini, Kamis (21/11/2019), IPAC menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan prihatin atas meninggalnya FO Wings Air bernama Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro yang merupakan alumni PNB Curug co 64.

Terkait langkah pembinaan/penindakan/keputusan yang dilakukan oleh manajemen Wings Air terhadap FO Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro, IPAC menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kebijakan yang berlaku di maskapai Wings Air.

IPAC menyampaikan, “Kami percaya bahwa, penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur diberlakukan kepada semua awak pesawat, tentunya dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety)”.

Semoga pihak perusahaan dan para pilot dapat menemukan related root cause untuk menghindari hal yang sama di kemudian hari.

IPAC sebagai wadah dan penampung aspirasi para pilot alumni Curug siap membantu mediasi terhadap permasalahan yang dihadapi para alumni, termasuk permasalahan dengan perusahaan tempat alumni bekerja, guna mencari solusi yang terbaik. (*)

Berita Terkait: KOPILOT DIDUGA BUNUH DIRI, INI PENJELASAN WINGS AIR

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close