Hot News

KOPILOT DIDUGA BUNUH DIRI, INI PENJELASAN WINGS AIR

Infopenerbangan – Seorang kopilot Wings Air bernama Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro (29) ditemukan meninggal diduga bunuh diri. Nicolaus ditemukan tak bernyawa dengan cara gantung diri di rumah kontrakannya di Kalideres Jakarta Barat, Senin (18/11/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Nicolaus nekat mengakhiri hidup akibat depresi karena dipecat oleh perusahaan tempatnya bekerja dan harus membayar pinalti sebesar Rp 7 Miliar.

Kejadian tersebut berawal saat Nicolaus hendak meminta izin cuti untuk melangsungkan pernikahan dan mendapatkan izin hanya tiga hari. Dia berharap bisa mendapat izin cuti lebih dari tiga hari. Saat Nicolaus kembali ke pekerjaannya, ia mendapat teguran dari pihak perusahaan karena izin cuti tidak sesuai dengan ketentuan yang diberikan.

Pihak Wings Air member of Lion Air Group melalui Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan keterangan tertulis sehubungan penanganan terhadap FO Nicolaus.

Atas meninggalnya kopilot (first officer) Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro, segenap jajaran manajemen, kru pesawat (air crew) dan seluruh karyawan, Wings Air mengucapkan rasa duka yang mendalam dan menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut.

Wings Air menegaskan, bahwa penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat dalam hal ini awak kokpit. Hal ini sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first).

Wings Air sudah mengimplementasikan program pembinaan kepada seluruh karyawan, termasuk awak pesawat. Kebijakan itu berfungsi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, integritas dan berkarakter baik, sebagai upaya peningkatan kinerja tinggi.

Wings Air juga sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan indisipliner. Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi kualifikasi/hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan penindakan/keputusan sesuai aturan. (*)

Berita Terkait: INI TANGGAPAN IPAC SOAL KOPILOT WINGS AIR YANG DIDUGA BUNUH DIRI

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close