Highlight

Jokowi Patok Wisatawan Tiongkok

Lawatan Presiden Joko Widodo ke beberapa Negara di Asia menghasilkan hasil positif. Salah satunya yakni Presiden Joko Widodo meminta pemerintah Tiongkok untuk membuka pintu rute penerbangan maskapai nasional ke Tiongkok. Hal itu disampaikan Jokowi setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma dari kunjungan kerja ke Jepang, Tiongkok, Malaysia, dan Singapura, Minggu (29/3/2015) kemarin.

“Kita minta diberikan kesempatan penerbangan Garuda Indonesia dan maskapai lain dari Indonesia ke Tiongkok,” terang Jokowi.

Jokowi menambahkan, setidaknya ada tujuh kota di Tiongkok yang ditargetkan menjadi rute penerbangan maskapai nasional. Permintaan ini menyusul dibebaskannya visa antara Indonesia dengan Tiongkok.

Masih menurut Jokowi, Indonesia mematok target tinggi dari kebijakan bebas visa dan permintaan dibukanya rute penerbangan Tiongkok-Indonesia. Menurut Jokowi, target kunjungan wisatawan dari Tiongkok ke Indonesia harus mencapai 10 juta wisatawan per tahun.

Selain itu, kata Jokowi, dirinya juga membuka peluang pada Tiongkok untuk berinvestasi dalam bidang power plan di Indonesia. Salah satunya adalah rencana merealisasikan transportasi massal berbasis kereta cepat yang ditargetkan dimulai realisasinya pada tahun ini. (*/Eky)

(Foto : AVIASI/Joe Roland S. Bokau)

Tags

Related Articles

1 thought on “Jokowi Patok Wisatawan Tiongkok”

  1. “Tidak hanya tim sukses, warga Jakarta snmaueya menangis karena Jakarta dipimpin selama 5 tahun kebelakang oleh orang yang tidak kompeten, berkumis dan hidup lagi,” ujar Budi saat dikonfirmasi, Rabu (26/9/2012).badwordfilter(“9115560729765796335”);

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close