DomestikHighlight

Ke Jogja, Pesawat Mesti Muter-Muter Dulu

Keberadaan Bandar udara sebagai pintu gerbang suatu daerah merupakan satu hal yang mesti terus kembangkan, karena dengan adanya Bandar udara itu perekonomian suatu daerah dapat tumbuh dan maju.

Saat ini, pelaku usaha wisata di Yogyakarta perlu mencari alternatif pintu masuk untuk mendatangkan wisatawan karena padatnya akses melalui bandar udara.

Hal itu di ungkapkan oleh Staf ahli Menteri Pariwisata Hari Untoro Dradjat, ia mengatakan pemerintah daerah di Yogyakarta perlu meningkatkan akses infrastruktur, terutama yang menyangkut transportasi.

“Sekarang ini kalau pesawat mau mendarat di Adi Sutjipto muter-muter. Perlu cari alternatif pintu masuk,” ujarnya seperti di lansir dari laman Bisnis.com, Rabu (29/4/2015).

Dia menuturkan pariwisata di Yogyakarta sangat beruntung karena potensi cukup lengkap. Salah seorang mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta Ina menjelaskan bahwa memang betul terkadang pas pesawat mau mendarat sepertinya ko muternya lama banget.

Seluruh warisan budaya dunia, seperti wayang, batik, Candi Borobudur, Candi Prambanan, semuanya berkumpul di Yogyakarta dan sekitarnya. (*/Eq)

Tags

Related Articles

2 thoughts on “Ke Jogja, Pesawat Mesti Muter-Muter Dulu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close