DomestikHighlight

Kerjasama Garuda Dan Cardig Air

Dalam rangka untuk mengembangkan market dan jaringan distribusi pengiriman kargo domestic dan internasional perusahaan, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan penandatanganan kerjasama pengelolaan dan pengembangan usaha kargo udara dengan maskapai penerbangan kargo, Cardig Air. Penandatanganan kerjsama tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M.Arif Wibowo dan Presiden & CEO Cardig Air Boyke P. Soebroto di Auditorium Garuda City Center, Tangerang, Jumat (26/6).

Melalui kerjasama itu, untuk tahap awal Garuda Indonesia memiliki hak untuk memasarkan space freighter yang dioperasikan oleh Cardig Air pada rute penerbangan Surabaya – Denpasar – Dili (PP) menggunakan pesawat Boeing 737 – 300. Dan sebaliknya, Cardig Air juga memiliki hak untuk memasarkan “cargo space” Garuda Indonesia pada rute-rute domestic dan internasional.

Arif Wibowo menjelaskan, bahwa kerjasama ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan layanan garuda Indonesia khususnya dalam bidang kargo udara melalui pengembangan jaringan distribusi barang, serta bagian dari pengembangan pasar, khusunya ke wilayan Timor Leste.

“kedepannya akan terus mengembangkan kerjasama dengan Cardig Air, ini untuk mengembangkan pengiriman kargo ke rute-rute domestic dan internasional lainnya yang saat ini belum dilayani oleh Garuda Indonesia Cargo,” papar Arif.

Sementara itu Presiden & CEO Cardig Air Boyke P. Soebroto menyambut baik kerjasama ini dan mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan kerjasama yang strategis bagi Cardig Air. “Kerjasama ini akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi kami, mengingat garuda Indonesia memiliki jaringan penerbangan yang cukup luas, pasar besar dan Cargo Service Center (CSC) yang banyak dan dapat mendukung pengembangan Cardig Air ke depan,” katanya. (Eky)

(Foto : AVIASI/Fajrin Raharjo)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close